INAPA Kembali Pamerkan Ribuan Suku Cadang, Ada Buat EV

Jakarta: GEM Indonesia kembali menyelenggarakan INAPA 2023 yang merupakan pameran suku cadang otomotif untuk berbagai kebutuhan. Pameran ini kembali setelah hiatus karena pandemi Covid-19 dan lebih besar dengan peserta yang lebih banyak.

Pameran khusus suku cadang ini akan diselenggarakan pada 24-26 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pameran kali ini bakal memamerkan berbagai jenis suku cadang yang meliputi bidang otomotif, ban, kendaraan listrik, logistik, forklift, bus, truk, konstruksi, tambang, sampai komponen pendukung.

Direktur Utama GEM Indonesia, Baki Lee, menyebutkan terakhir pemeran ini digelar pada tahun 2019. Kini setelah pandemi berakhir, INAPA kembali digelar dengan jumlah peserta hingga 1.000 peserta.

“Di tahun 2019 kurang lebih ada 700 peserta untuk komponen otomotif, bus dan truk, hingga logistik. Di tahun 2023 kembali dengan jumlah 1.000 peserta komponen otomotif, bus dan truk, logistik, dan kali ini ketambahan kendaraan listrik,” ujar Baki pada Rabu (10-5-2023).

Baki menyebutkan untuk pameran ke-12 kalinya ini ketambahan suku cadang kendaraan listrik karena tren yang menuju ke sana. Dia melihat kondisi Indonesia yang mewakili 40 persen ekonomi dan populasi di ASEAN sangat berpotensi dalam pengembangan suku cadang otomotif dan kendaraan listrik.

“Hal ini sejalan dengan target pemerintah Indonesia menjadi pemain utama untuk industri suku cadang otomotif dan kendaraan listrik di Asia Tenggara.”

Merujuk kepada hal tersebut, Baki menegaskan, INAPA 2023 menunjukan komitmen yang kuat bagi Indonesia dalam mendukung pertumbuhan suku cadang otomotif dan kendaraan listrik di Indonesia. “Kami sangat bersemangat tentang masa depan suku cadang otomotif di Indonesia dan siap menjadi pemimpin dalam pasar otomotif regional.”

error: no need to do that :-)